Selasa, 19 Maret 2013

Cara membuat akun we chat

WeChat adalah aplikasi chatting Gratis yang dikembangkan oleh Tencent. Inc dari china dimana aplikasi ini mendukung pengiriman pesan berupa teks, suara, video, dan foto. Seperti halnya Aplikasi WhatsApp, WeChat juga merupakan aplikasi instant message (chatting) yang bisa digunakan secara lintas platform sehingga memungkinkan anda dapat saling berbagi antara pengguna WeChat lainnya baik itu pada perangkat iPhone (Apple iOS), Android, Windows Phone, Symbian dan Blackberry.
WeChatDengan WeChat, anda bisa mengobrol dan berbagi dengan teman melalui pesan teks, suara, video, dan foto, serta melakukan obrolan grup bersama-sama dengan beberapa teman sekaligus. WeChat bisa diinstal pada perangkat iOS, Android, Windows Phone, Symbian dan Blackberry.
Cara Daftar WeChat
  1. Download dan Install app WeChat terlebih dahulu yang sesuai dengan OS Perangkat anda di http://www.wechat.com/id/download.html, dan setelah terinstall, silahkan buka WeChat.
  2. Untuk mendaftar, ada dua 2 cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan menggunakan nomor ponsel atau via faceebook. Nomer Ponsel
    Registrasi dengan nomor ponsel ini caranya mirip dengan aplikasi chat WhatsApp, Dengan metode ini secara otomatis WeChat juga akan menampilkan daftar contact di handphone kita yang telah menginstall WeChat juga.
    Via Facebook
    Selain menggunakan nomor ponsel, anda juga bisa mendaftar dengan menggunakan account facebook. Dengan meng-koneksikan WeChat ke akun facebook kita maka kita dapat mencari teman facebook yang telah menginstall WeChat.
    Untuk tahap ini saya beri contoh mendaftar menggunakan nomor ponsel, jadi silahkan pilih “Sign Up > Sign Up with Phone Number”.
    We Chat Sign Up
  3. Silahkan masukan nomor ponsel anda tanpa angka “0” di depan.
    Misalnya no ponsel anda 085756012345 untuk nomor area (+62) Indonesia, maka cukup masukkan saja 85756012345
    WeChat Sign up with phone number
  4. Tunggu kode verifikasi WeChat yang di kirim via SMS. Masukan nomor verifikasi dan pilih “Next”.
    WeChat verivication code
  5. Akan muncul preview dari fitur fitur WeChat, lakukan saja slide ke-kanan sampai layar akhir dan tekan “Enter”, selanjutnya anda akan di bawa pada tampilan awal di WeChat yang siap digunakan.
    WeChat finis sign up
    WeChat Chatting
Cara Menggunakan WeChat
Disini saya hanya akan memberikan sebagian share cara penggunaan WeChat pada bagian yang fitur penting saja, untuk fitur lainnya saya rasa tidak perlu saya jelaskan panjang lebar lagi karena saya yakin kalau anda mencobanya, pasti akan tahu dengan sendirinya.
  1. Mengubah WeChat ID
    Kalau di BlackBerry Messenger (BBM) ada PIN yang berfungsi sebagai informasi user, di WeChat ada juga namanya WeChat ID, defaultnya berupa kode panjang, tetapi jika tidak suka anda bisa mengubahnya. tapi ingat WeChat ID hanya dapat diubah sekali jadi pastikan saat mengubah ID WeChat pastikan beri nama yang keren dan mudah di ingat. Untuk mengubah WeChat ID, masuk di menu “Setting > My Account > WeChat ID”, Selanjutnya masukkan WeChat ID baru yang di inginkan.
    wechat id edit
  2. Tambah teman (Contact)
    Untuk menambahkan teman, silahkan masuk di “Social >Add Contacts
    wechat add contacts
    Di WeChat banyak sekali cara untuk mencari teman diantaranya ialah menambahkan teman dengan Add by ID, dalam hal ini anda harus mengetahui ID WeChat (PIN) dari teman yang akan ditambahkan. Demikian pula halnya dengan cara kedua, QQ Contact. Cara ketiga pun masih mirip, yaitu menambahkan teman menggunakan nomer ponsel teman. Cara keempat lah yang menarik, yaitu menambahkan teman Facebook yang sudah menggunakan WeChat. Apabila pilihan Add by Facebook tidak muncul, periksa apakah plugin Facebook sudah terinstal. Caranya mudah, masuk saja ke menu “Setting > Plugins > Facebook”.
    wechat facebook plugins
  3. Mengubah Bahasa
    Untuk mengubah bahasa, misalnya ingin menggunakan Bahasa Indonesia, pilih “Setting > General > Language > Bahasa Indonesia”
    wechat language
  4. Untuk mengenai fitur lain pada WeChat seperti Video Call, Moments, Voice Call, Web WeChat, Emoticons, Group Chat, dan lain sebagainya, silahkan saja langsung lihat keterangannya di http://www.wechat.com/id/features.html
Oh ya untuk pengoperasian WeChat agar lebih murah dan tidak menguras pulsa, anda bisa berlangganan paket data internet atau paket chatting yang disediakan oleh operator telepon yang digunakan, atau misalnya dirumah anda ada koneksi WiFi, bisa di atur penggunaan aplikasi ini dari mobile network only menjadi WiFi only melalui menu “Setting > Network Setting > Network Access > WiFi Only”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar lah dengan cara yang sopan terima kasih telah berkunjung